Recent Posts

Senin, 06 Mei 2013

Majalengka Longsor, Mahasiswa Unswagati Galang Bantuan Dana

Oleh Pada Pukul 19:05 wib | Jumat, 03 Mei 2013

Cirebon Barat-20130503-01491
Unswagati – SetaraNews.com, Jumat (03/05) Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) mengadakan penggalangan dana untuk  membantu korban bencana tanah amblas yang terjadi di daerah Cigintung, Kabupaten Majalengka yang terjadi pada hari Senin (29/4).

“Kami dari Himpunan Mahasiswa Sipil mempunyai inisiatif membantu korban bencana alam yang terjadi di daerah Majalengka dengan cara berkeliling ke setiap-setiap Fakultas yang ada di kampus dengan meminta seiklasnya terhadap mahasiswa Unswagati.” tutur ketua HMJTS Ade Rohmat.

Penggalangan dana ini di mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 15.30, dengan menggunakan kendaraan bermotor mahasiswa Teknik mengelilingi kampus satu hingga kampus tiga Unswagati. Selama beberapa jam, dana yang berhasil dihimpun sejumlah  Rp 700.000.- “Padahal bisa mendapatkan lebih dari itu, tetapi karena mahasiswa banyak yang sedang mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS) maupun libur akhirnya hasil penggalan kurang optimal. Tetapi itu tak jadi halangan bagi kami untuk tetap menggalang sumbangan.” ujar ketua HMJTS kepada SetaraNews.com

Hasil dari penggalangan dana tersebut rencananya akan disumbangkan langsung kepada korban pada hari minggu (05/05) berupa uang yang sudah didapatkan pada hari jumat ini menggunakan kendaraan pribadi dengan mengutus sebanyak enam orang dari anggota HMJ TS Unswagati Cirebon.

Ini adalah salah satu itikad baik  yang dilakukan oleh Himpunan teknik sipil untuk membantu masyarakat yang sedang terkena bencana alam.

Reporter : Putu Eka Teguh
Editor      : Santosa

Lihat beritanya disini

0 komentar:

Posting Komentar