Recent Posts

Senin, 21 Oktober 2013

Kemah Pengabdian Masyarakat (KPM 2013)



Beberapa hari lalu(26-29/09)Kemahasiswaan lebih tepatnya BEM Fakultas Teknik mempunyai hajat besar yaitu Kemah Pengabdian Masyarakat(KPM) yang di laksanakan di Bumi Perkemahan Leles Desa Pada Herang Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka. Kegiatan Kemah ini masih merupakan termasuk dari masa awal bimbingan Mahasiswa Baru yang terdapat pula didalam Statuta UNSWAGATI Cirebon.
Seperti pada tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan KPM 2013 ini bermaksud untuk mengembangkan jiwa solidaritas dan jiwa sosial karena didalamnya terdapat kegiatan pengabdian masyarakat yang juga termasuk kedalam Tri Dharma Perguruan tinggi. Pada tahun ini bentuk dari pengabdian masyarakat yang diselenggarakan didalam KPM adalah Bakti Sosial dengan membagikan sembako ke warga setempat juga membangun penahan jalan dan membangun akses jalan ke toilet di Bumi Perkemahan. Untuk memupuk jiwa solidaritas dan kekompakan peserta, panitia meyelenggarakan jalan-jalan siang. Rute yang dilewati terasa sangat berat walaupun akhirnya mereka bisa menyelesaikan perjalanan tersebut.

Pada malam harinya(27/09) dilaksanakan prosesi api unggun untuk memeriahkan acara, pada pelaksanaan api unggun juga terlihat kedatangan tamu undangan dari beberapa Alumni,  Fakultas lain dan mahasiswa fakultas teknik lainnya.
“acara KPM  kemarin seru, menambah pengalaman juga,mengenal teknik sipil itu bagaimana sih , adi sekalian belajar juga yang tau menajadi tau juga,  kegiatannya mengasikan.” Pungkas Kholi Irmansyah salah satu peserta KPM 2013. Tidak jauh beda dengan Kholi, Harta salah satu peserta KPM juga mendapat kesempatan mengutarakan kesan dan pesannya “Mengikuti KPM itu suatu pengalaman luar biasa serta merasakan yang namanya kebersamaan.”pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar