Recent Posts

Senin, 16 September 2013

Sosialisasi MASIPEDES (Mahasiswa Sipil Peduli Desa)

Sabtu (13/09) lalu beberapa delegasi dari Himpunan Mahasiswa Sipil(HMS) UNSWAGATI Cirebon melaksanakan sosialisasi kepada warga sekitar Mushola Nurul Hassanah yang berada di Blok Sinurja Desa Halimpu, Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon tentang Kegiatan MASIPEDES(Mahasiswa Sipil Peduli Desa) yang akan dilaksanakan di lokasi tersebut.

Rombongan delegasi dari HMS datang pada pukul 19.00 waktu setempat menjelang sholat isya, kedatangan rombongan disambut dengan antusias warga setempat terbukti di Mushola tersebut terlihat ramai dari warga setempat dan para tokoh masyarakat Desa Halimpu tersebut. Dalam sambutannya Bapak Kuwu Desa Halimpu menyampaikan banyak terimakasih dan memohon agar pada kesempatan itu Pihak Mahasiswa dapat menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan mereka ke Desa tersebut, “kami dari pihak Desa kaget ketika salah satu dari RT kami memberitahukan bahwa di RT nya nanti sore bakal ada kunjungan dari mahasiswa UNSWAGATI, saya pikir paling mau KKN.” tuturnya.

Rizal Pikih Pratama, perwakilan dari HMS  yang juga merupakan Ketua Pelaksana MASIPEDES Tahun2013  dalam sambutanya menjelaskan bahwa maksud kedatangannya ke Mushola Nurul Hassan  adalah untuk sosialisasi tentang kegiatan yang akan dilaksanakan di lokasi itu bukan untuk melaksanakan KKM(Kuliah kerja Mahasiswa) melainkan sosialisasi tentang MASIPEDES(Mahasiswa Sipil Peduli Desa)  yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 9 Nopember 2013. Adapun sosialisasinya yang terlalu dini karena dalam pencarian dana untuk kegiatan tersebut membutuhkan waktu.
Masipedes merupakan salah satu program kerja dari Komis 3 HMS UNSWAGATI yaitu Hubungan dan Pengabdian Masyarakat selain itu Program ini adalah salah satu dari Tri Darma Perguruan Tinggi.Seperti yang dipresentasikan oleh Khaeron Pramono(Drafter MASIPEDES) Rencananya Kegiatan Masipedes yang akan dilaksanakan oleh HMS Unswagati adalah akan mebangun fasilitas  Mushola Nurul Hassanah  berupa Membangun Akses Jalan menuju mushola, 2 Unit Toilet beserta Sanitasinya, 3 Unit Kran Air Wudhu, Merenovasi saluran air, dan jika mendapat dana lebih rencananya akan dibangun juga Tower Penampung air(Torn). Kegiatan Masipedes Tahun 2013 sendiri itu merupakan yang pertama kalinya akan dilaksanakan oleh HMS UNSWAGATI Cirebon.

0 komentar:

Posting Komentar