Recent Posts

Minggu, 17 November 2013

Observasi Jalan Tol Kanci-Pejagan





Sudah beberapa hari ini tepatnya mulai dari tanggal 6 Nopember kemarin sampai dengan tanggal 19 Nopember 2013 Fakultas Teknik UNSWAGATI Cirebon mengirimkan beberapa Mahasiswa  sebagai delegasi untuk memenuhi permintaan PT.Semesta Marga Raya(SMR) sebagai Pengelola dari Jalan Tol  Kanci(Cirebon) - Pejagan(Brebes) untuk melaksanakan observasi di Jalan Tol yang merupakan terusan dari jalan Tol Palikanci(Palimanan-Kanci Cirebn) tersebut.

Fakultas Teknik mengirimkan 18 orang Mahasiswanya sebagai surveyor di kegiatan observasi Jalan Tol Kanci - Pejagan tersebut. Dalam pelaksanaan observasi tersebut, para surveyor diberi tugas untuk mengidentifikasi kerusakan- kerusakan yang ada di Jalan tol tersebut. Kegiatan tersebut setiap harinya dimulai pada pukul 07.00(dijemput di Kampus) sampai dengan pukul 18.00.


Seperti yang diketahui Jalan Tol Kanci-Pejagan adalah jalan tol yang menghubungkan Kanci yang berada di Cirebon hingga Pejagan di Brebes atau kilometer 266. Jalan tol ini melintasi Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Brebes dan dikelolal oleh  PT Semesta Marga Raya, anak usaha Bakrie Toll Road yang pada saat ini Tol Tersebut dimiliki oleh PT.MNC Infrastruktur Utama dan dibangun oleh PT. Adhi Karya pada tahun 2008 lalu. Jalan tol sepanjang 35 kilometer ini mulai beroperasi pada 26 Januari 2010.


Semoga saja para surveyor yang didelagasikan dapat mengerjakan tugasnya dengan baik dan kerjasama yang terjalin antara PT.Semesta Marga Raya(SMR) dengan Fakultas Teknik Unswagati yang dimulai dari kegiatan observasi ini bisa berlanjut dengan baik dan memberi manfaat untuk kedua belah pihak.

0 komentar:

Posting Komentar