Recent Posts

Jumat, 29 November 2013

Seleksi Anggota Baru HMS

Rabu(27/11) kemarin Himpunan Mahasiswa Sipil Unswagati(HMS) Cirebon melaksanakan salah satu tahapan seleksi angggota baru HMS, adapun tahapan seleksi yang dilaksanakan kemarin adalah tes mental. Dilaksanakan disalah satu ruang kuliah Fakulatas Teknik, tes tersebut diikuti oleh beberapa calon anggota baru.

Tes mental tersebut berupa retorika dihadapan audiens yang merupakan sesama peseta dan beberapa pengurus HMS. Para peserta dibuat gugup ketika tema dari retorika tersebut ditentukan dadakan dengan undian dan diambil percis ketika peserta sebelum tampil.

Dilakukanya prosedur seperti itu diharapkan bisa membuat para peserta berlatih berbicara didepan umum secara spontan namun terkonsep dan tidak melenceng dari tema yang mereka dapat. Ada beberapa peserta yang terlihat gugup, serius hingga lucu seperti stand up comedy, itu semua merupakan salah satu pembelajaran bagi para calon anggota.

Rencannya setelah melaksanakan seleksi adminsitrasi dan tes  mental, siang ini akan dilaksanakan tahapan seleksi selanjutnya yaitu wawancara, semoga saja dengan dilaksanakannya rangkaian seleksi seperti ini HMS dapat menjaring individu-individu yang berkualitas agar dapat menjalankan tugas HMS dengan baik dikemudian hari.

0 komentar:

Posting Komentar